Anda memasuki Zona Integritas - Wilayah Bebas Korupsi

TIM INTELIJEN KEJAKSAAN RI DAN INTELIJEN KEJARI KOTA TANGERANG TANGKAP DPO KASUS KORUPSI KEJARI BONTANG

0

Pada hari Kamis, 04 Maret 2021

*Lagi dan lagi….. Intelijen Kejagung bersama Intelijen Kejari Kota Tangerang menangkap DPO Kejari Bontang Kejati Kaltim d bandara Soeta Tangerang*

Kajari Kota Tangerang I Gede Dewa Wirajana, SH. MH melalui Kasi Intelijen R. Bayu Probo S membenarkan informasi adanya penangkapan DPO Kejari Bontang di Bandara Soeta CGK.

Kronologis kejadian hari Kamis tgl 04 Maret 2021 pk. 18.15 wib diperoleh informasi dari Tim Intelijen Kejaksaan Agung bahwa ada DPO an. inisial IGNKS akan bergerak dari soeta menuju denpasar Bali. Selanjutnya Tim Intelijen Kejari Kota Tangerang yg berada di lapangan bergerak menuju Bandara Soeta Terminal 2 dan berkoordinasi tim intelijen kejagung dengan melakukan pengecekan seluruh komponen yg berkaitan dg DPO, namun dperoleh info nihil karena manifest penerbangan tdk ada nama DPO maupun istrinya, selanjutnya berdasarkan informasi ybs menggunakan mobil pajero memasuki wil. bandara dan tim lgsg melakukan pengamanan dan ternyata ddlm mobil tsb diketahui keberadaan DPO bersama istri dan sopirnya. pukul 19.15 WIB, tim Intelijen Kejagung dan tim Intelijen Kejari Kota Tangerang selanjutnya mengamankan DPO yg ddmpungi istrinya di posko bandara cgk, setelah dilakukan pemeriksaan identitas dan dilakukan pengecekan dinyatakan memabg benar ybs mrpkn DPO kejari Bontang Kejati Kaltim yg selama ini diburu….

DPO tsb memang cukup licin dkarenakan dlm rencana penerbangan yg akan dilakukan DPO bersama istrinya k denpasar, tiket penerbangan ab. terdakwa tdk terdaftar dlm manifest pesawat. Selanjutnya dpo dibawa dan ditahan sementara di Kejari Jakarta Selatan sambil menunggu Tim JPU Kejati kaltim dan Kejari Bontang tiba dan melengkapi administrasi utk segera dibawa dan dieksekusi ke balikpapan.

Sesuai perintah Jaksa Agung RI, kami akan terus memburu buronan. Karena tidak ada tmpt yg nyaman lagi utk buronan bersembunyi.
Penangkapan merupakan bagian dr eksekusi terpidana khusunya pidana badan, sehingga dg eksekusi maka tgs Jaksa dlm penanganan perkara dianggap tuntas dan selesai…

Share.

Leave A Reply